Jenazah Royyan Korban Longsor Poros Malino Ditemukan di Pinggiran Waduk Bili-bili

- Senin, 21 November 2022 | 08:58 WIB
Jenazah Royyan Korban Longsor Poros Malino Ditemukan di Pinggiran Waduk Bili-bili (Pandi)
Jenazah Royyan Korban Longsor Poros Malino Ditemukan di Pinggiran Waduk Bili-bili (Pandi)


HALLO SULSEL - Teridentifikasi atas nama Muh Royyan (8 tahun) korban meninggal dunia terseret tanah longsor di Poros Malino, desa Lonjoboko, kecamatan Parangloe, Gowa akhirnya ditemukan.

Jenazah Royyan ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di pinggiran waduk Bili-bili, dusun Kaballokang, desa Moncongloe, kecamatan Manuju, Minggu (20/11/2022).

"Jazad Royyan ditemukan terapung di pinggiran waduk Bili-bili atau sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah membengkak pada pukul 20.15 Wita di dekat pintu air bendungan Bili-Bili Kabupaten Gowa," ujar Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Minggu malam.

Baca Juga: Andi Kamaluddin Terpilih Menjadi Ketua Alumni Seba Milsuk Polri Tahun 1984-1985 Angkatan Ke-3.

Junaidi juga mengatakan Jenazah Royyan berhasil ditemukan setelah Tim SAR mendapat informasi ada salah seorang warga yang melihat mayat anak-anak terapung di pinggiran Waduk Bili-bili.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti. Tim SAR Gabungan pun langsung bergegas ke lokasi. Setelah dievakuasi, jenazah Royyan, lanjut Junaidi, kemudian langsung diserahkan ke pihak keluarganya.

“Dengan ditemukannya korban terakhir dari 7 orang, maka Tim SAR menutup proses pencarian korban longsor di desa Lonjoboko,” pungkas Junaidi.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Kota Makassar, Timpa Dua Orang Kuli Bangunan

Berdasarkan data Basarnas Sulsel, korban tanah longsor terdapat di dua titik yakni Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria, Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulsel pada Rabu (16/11) sebanyak sembilan orang.

Korban selamat bernama Kahar (47) dan Sindy (17) supir dan penumpang mobil diketahui warga Sinjai Barat terseret material longsor saat melintas di jalan Poros setempat saat kejadian.Sedangkan korban meninggal dunia sebanyak tujuh orang. ***

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Gowa Mesti Tegas Terhadap Oknum Polisi "Nakal"

Selasa, 29 November 2022 | 11:54 WIB

Guru Garda Terdepan Dalam Melahirkan Pemimpin

Kamis, 24 November 2022 | 18:17 WIB

Profile 3 Calon Ketua Umum HIPMI BPP

Rabu, 23 November 2022 | 14:57 WIB

Pentas PAI Ditutup, Ini Pesan Bupati Dollah Mando

Rabu, 23 November 2022 | 07:13 WIB

Kepala BPSDM Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

Selasa, 22 November 2022 | 09:42 WIB

Tim Penilai Adipura Sasar Pasar Tradisional

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X