Aktivis Gowa Soroti Kualitas Pekerjaan Talud Lonjoboko yang Ambruk

- Selasa, 15 November 2022 | 10:38 WIB
Aktivis Gowa Soroti Kualitas Pekerjaan Talud Lonjoboko yang  Ambruk. (Pandi)
Aktivis Gowa Soroti Kualitas Pekerjaan Talud Lonjoboko yang Ambruk. (Pandi)

HALLO SULSEL - Aktivis Pemuda Gowa, Maslin menyoroti Kualitas pekerjaan pembangunan Talud Kanal Lonjoboko Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Kabupaten Gowa, Ambruk. Pada sabtu (12/11/22).

Maslim mengatakan, Pekerjaan Talud tersebut diketahuinya baru berumur tiga Minggu namun sudah Ambruk. Padahal Keberadaan Talud itu, berguna untuk memperbesar kestabilan tanah pada kanal tetapi terkesan rapuh hingga ambruk.

"menurut pengakuan salah satu pekerja disana itu baru dibangun, nampak jelas pondasinya patah dan tepiannya longsor" ungkap Maslim kepada media.

Diduga Penyebab utama pekerjaan itu, terlalu banyak menggunakan timbunan. Sementara campuran semen bisa saja kurang hingga pada kekuatan talud itu diluar pada standar "Retaining wall" telah ditetapkan," Jelas Maslim.

Pekerjaan Itu pula tidak ditemukannya papan Informasi Proyek, indikasi pelanggaran patal pun terjadi terkait keterbukaan informasi publik telah diataur pada Undang-undang No 14 tahun 2008.

" inilah menjadi persoalan utama pada penerapan aturan dan implementasi dilapangan berkaitan pembangunan dan penggunaan uang negara, kami tengah menyiapkan data pendukung untuk menindak lanjuti temuan ini kepihak penegak hukum" Tutup Maslim.

Sementara itu, Kepala Bidan Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Alvian, saat dikonfirmasi oleh media melalui Nomor Watshapp belum memberikan tanggapan apapin terkait Ambruk nya Talud tersebut.***



Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Gowa Mesti Tegas Terhadap Oknum Polisi "Nakal"

Selasa, 29 November 2022 | 11:54 WIB

Guru Garda Terdepan Dalam Melahirkan Pemimpin

Kamis, 24 November 2022 | 18:17 WIB

Profile 3 Calon Ketua Umum HIPMI BPP

Rabu, 23 November 2022 | 14:57 WIB

Pentas PAI Ditutup, Ini Pesan Bupati Dollah Mando

Rabu, 23 November 2022 | 07:13 WIB

Kepala BPSDM Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

Selasa, 22 November 2022 | 09:42 WIB

Tim Penilai Adipura Sasar Pasar Tradisional

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X