YBH Kompak Apresiasi Kinerja Polres Gowa Atas Kasus Pengukuran Tanah Warga Desa Rappolemba.

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:59 WIB
Rapat dengar pendapat kasus pengukuran tanah warga desa rappolemba di DPRD Gowa (pandi)
Rapat dengar pendapat kasus pengukuran tanah warga desa rappolemba di DPRD Gowa (pandi)

HALLO SULSEL - Yayasan Bantuan Hukum (YBH) Kompak Indonesia mengapresiasi Kinerja jajaran Polres Gowa atas laporan aktivitas pengukuran tanah warga yang diduga Ilegal.

Hal tersebut disampaikan oleh direktur YBH KOMPAK Indonesia Ahmad Rana. Ia mengapresiasi Kinerja Polres Gowa telah bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap beberapa  oknum melakukan pengukuran Tahah warga.

" Kami menduga kegiatan itu bersifat ilegal, dilakukan oleh pihak luar insitusi berwenang. Kegiatan itu dibebankan ke Warga sebesar Rp250.000/ Bidang Tanah. Hal ini YBH bersama Warga Rappolemba laporkan ke Polres Gowa. Alhamdulillah Pihak Polres Bergerak cepat. Kami mengapresiasi" Ujar Ahmad Rana kepada media di Sungguminasa (21/10/222).

Baca Juga: Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Medan Baru bersama Personel Patroli Gunakan Sepeda

Selain itu, Ahamad Rana juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah lama berlangsung  di Kecamatan wilayah dataran tinggi namun luput pantauan Pemerintah Daerah dan aparat hukum.

"Baru bulan Agustus lalu kami melakukan penelusuran informasi kegiatan itu, lalu menyurat kepada DPRD Gowa untuk RDP. Namun baru RDP terlaksana pada hari Selasa (18/10/22) setelah kami melakukan aksi pada minggu sebelumnya. Karena ketidak pastian jadwal RDP itu kami melaporkan ke Tipikor Polres Gowa." Terang Ahmad Rana.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Burhan mengatakan, pihak nya juga mengucap terima kasih kepada YBH Kompak dan warga atas informasi yang telah diberikan.

" Terima kasih atas informasinya. Telah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk menindak lanjuti atas laporan dan informasi Warga" ucap AKP Burhan saat ditemui di ruangan nya.

Baca Juga: Satpolair Polres Tanjungbalai Periksa Kapal Nelayan

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Gowa Mesti Tegas Terhadap Oknum Polisi "Nakal"

Selasa, 29 November 2022 | 11:54 WIB

Guru Garda Terdepan Dalam Melahirkan Pemimpin

Kamis, 24 November 2022 | 18:17 WIB

Profile 3 Calon Ketua Umum HIPMI BPP

Rabu, 23 November 2022 | 14:57 WIB

Pentas PAI Ditutup, Ini Pesan Bupati Dollah Mando

Rabu, 23 November 2022 | 07:13 WIB

Kepala BPSDM Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

Selasa, 22 November 2022 | 09:42 WIB

Tim Penilai Adipura Sasar Pasar Tradisional

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X