Sikembar, Tingkatkan Daya Saing dan Jaringan UMKM

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:26 WIB
Kegiatan UMKM di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Risal Bakri)
Kegiatan UMKM di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Risal Bakri)


HALLO SULSEL - Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskop UKM Nakertrans) Kabupaten Sidrap meluncurkan (me-launching) Sistem Kemitraan UMKM-Usaha Besar disingkat “Sikembar”, Kamis 13 Oktober 2022.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan lantai III Kantor Bupati Sidrap, dirangkai penandatanganan perjanjian kerja sama pemasaran produk UMKM melalui toko retail Misi Pasaraya dan Galapuang.

Acara dibuka Bupati Sidrap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang, didampingi Kepala, Andi Safari Renata, dan Sekretaris Diskop UKM Nakertrans, Munasri.

Baca Juga: Bertemu PW MOI Riau: Kapolda Tegas, Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Pekabaru

Tampak hadir, perwakilan Galapuang, Muhammad Ismail, perwakilan Misi Pasaraya, Jusman dan beberapa pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Kabupaten Sidrap

Sibar, sapaan akrab Siara Barang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Launching Sistem Kemitraan UMKM-Usaha Besar (Sikembar) di Kabupaten Sidrap.

Dikatakan Siara Barang bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sidrap meningkatkan daya saing produk UMKM sekaligus pengembangan sistem jaringan usaha bagi produk UMKM unggulan melalui fasilitas sistem kemitraan untuk meningkatkan pemasaran produk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kolaborasi UMKM dengan Usaha Besar Amat Penting

Risal Bakri melaporkan dari Sidrap, pemberdayaan UMKM di Kabupaten Sidrap, kata Sibar, membutuhkan kontribusi dan sinergi dari berbagai lembaga. Salah satunya toko retail modern untuk menuntun pemberdayaan UMKM membawa kebermanfaatan yang lebih luas dan memberikan Multiplier Effect untuk mendukung UMKM naik kelas.

"Sibar menyambut baik terselenggaranya acara ini yang dapat membantu pelaku UMKM, tidak hanya sebagai upaya promosi, namun juga meningkatkan kemitraan jaringan usaha bagi UMKM," sambut Siara Barang.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Kapolres Gowa Mesti Tegas Terhadap Oknum Polisi "Nakal"

Selasa, 29 November 2022 | 11:54 WIB

Guru Garda Terdepan Dalam Melahirkan Pemimpin

Kamis, 24 November 2022 | 18:17 WIB

Profile 3 Calon Ketua Umum HIPMI BPP

Rabu, 23 November 2022 | 14:57 WIB

Pentas PAI Ditutup, Ini Pesan Bupati Dollah Mando

Rabu, 23 November 2022 | 07:13 WIB

Kepala BPSDM Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

Selasa, 22 November 2022 | 09:42 WIB

Tim Penilai Adipura Sasar Pasar Tradisional

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X