Lengkapi Administrasi Kependudukan, Begini Cara Beri Layanan Kepada Penyandang Disabilitas

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 02:26 WIB
Begini cara melayani adminitrasi kependudukan bagi penyandang distabilitas di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Risal Bakri)
Begini cara melayani adminitrasi kependudukan bagi penyandang distabilitas di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Risal Bakri)


HALLO SULSEL - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidrap melaksanakan gerakan bersama pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan (biodata, KTP-el dan KIA) bagi penyandang disabilitas di SLB 1 Sidrap, Jumat 24 Juni 2022.

Kegiatan dihadir Kepala Dinas Dukcapil Sidrap, Andi Patahangi, Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Ali, Kepala UPT SLB, Mansyur, serta beberapa staf Dinas Sosial.

Citizen jurnalisme Risal Bakri melaporkan, Kadis Dukcapil Andi Patahangi menjelaskan, sesuai Surat Edaran Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil, seluruh Kepala Dinas Dukcapil kabupaten dan kota di Indonesia memberi layanan Adminduk bagi penyandang disabilitas yang gerakan bersamanya dalam rangka pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Bersama Kodim 1415 Selayar Bhakti Religi Bersihkan Masjid dan Gereja

"Sejalan dengan itu, Intruksi dari Bapak Bupati kami turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sidrap, terutama penyandang disabiltas. Saat ini kami melakukan perekaman dan pendataan di SLB 1 Sidrap," jelas Patahangi.

Lanjut Patahangi juga berharap kepada orang tua dan yang memiliki anak disabilitas, yang belum memiliki data kependudukan dan tidak mampu untuk ke kantor camat atau ke kantor Capil, dapat melapor.

"Kita bisa datangi langsung ke rumahnya" tandas Patahangi.***

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

PTMA Menggelar Kuliah Kerja Nyata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:11 WIB

Arfandi Palallo Siap Maju Jadi Ketua PWI Gowa.

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:34 WIB

Muh Amin Siap Maju Bertarung di Konfercab PWI Gowa

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:12 WIB

Menggunakan HandPhone Sembarangan, Ini Akibatnya

Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:32 WIB

Pejabat di Sidrap Diminta Berinovasi

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:30 WIB
X