Kodim 1422 Maros Gelar Analisa Kegiatan Komsos

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:39 WIB
Kodim 1422 Maros Gelar Analisa Kegiatan Komsos (Min)
Kodim 1422 Maros Gelar Analisa Kegiatan Komsos (Min)


HQLLO SULSEL - Pusat Teritorial Angkatan Darat Kodim 1422/Maros laksanakan Analisa Kegiatan Komsos dengan Aparat pemerintah serta Masyarakat. Komsos Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).
Hal itu berdasarkan Surat Telegram Danpusterad Nomor STR/88/2022 Tanggal 27 Mei 2022, Tentang perintah menyiapkan responden pada analisa kegiatan Komsos dengan Aparat pemerintah dan Komsos dengan Masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung Di gedung Aula Lantai-2 Makodim 1422/Maros, Selasa 7 Juni 2022.
Turut hadir dalam Analisa Kegiatan Komsos Antara lain Kesbangpol Maros, Disdukcapil Maros, Dinas Sosial, Pariwisata dan Kebudayaan
PUPR, Kecamatan,Kelurahan, LSM GMBI, FKPPI, PPM, Karang Taruna.

Dalam Sambutannya Kapten Inf Nasrun mengatakan, Giat komsos ini adalahh program dari Pusterad untuk nenganalisa sejauh mana komunikasi sosial (Komsos) antara Satuan Kodim dengan Masyarakat maupun dengan aparat pemerintah.

Baca Juga: Antisipasi Pembusuran Warga, Polsek Pallangga Kordinasi Semua Unsur Diwilayahnya

"Komsos ini bertujuan agar terjalin sinergitas dengan komponen masyarakat maupun aparat pemerintah setempat agar dalam terjaga hubungan yang lebih erat", Ucap Nasrun.
Terpisah Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman menjelaskan, Acara komunikasi sosial (Komsos) merupakan Analisa kegiatan Komsos dari Pusat Teritorial AD.

"Tim Pusat ingin mengambil sampling data terkait bagaimana pelaksanaan Komsos yang dilakukan oleh Jajaran Kodim kepada Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat. Sehingga kedepan bisa didapatkan masukan utk meningkatkan kualitas hasil Komsos dan metode komsos itu sendiri, Ungkapnya.

Menurut Letkol Budi Rahman komunikasi sosial (Komsos) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) sesuai amanat Undang-Undang RI No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, bahwa sistem pertahanan negara adalah sishanta yang melibatkan seluruh Warga Negara, Wilayah dan Sumber Daya Nasional lainya.

Baca Juga: DM : 19 Milyar Dana APBD Sulsel 2023 Untuk Alokasi Trans Sapaya-Malakaji

Perlu diketahui sesuai Perkasad Nomor 26 tahun 2019 dijelaskan bahwa pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem dan metode. Sertai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI membantu Pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan.

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Fraksi Demokrat Gowa Siap Kawal kedatangan AHY

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:04 WIB
X