Antisipasi Pembusuran Warga, Polsek Pallangga Kordinasi Semua Unsur Diwilayahnya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 07:23 WIB
Antisipasi Pembusuran Warga, Polsek Pallangga Kordinasi Semua Unsur Diwilayahnya (Min)
Antisipasi Pembusuran Warga, Polsek Pallangga Kordinasi Semua Unsur Diwilayahnya (Min)

HALLO SULSEL--- Dalam rangka mengantisipasi maraknya pembusuran warga yang sangat meresahkan diwilayahnya kapolsek Pallangga, Hakim Bahar SH, memilik terik tersendiri yang telah diterapkan selama ini yakni dengan selalu melakukan kordinasi dengan beberapa tokoh diwilayah rawan pembusuran.

Pelibatan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala desa, RT RW serta babinsa dan binmas sangat membantu untuk meredam aksi pembusuran tersebut.

Terbukti kata Hakim Bahar pada saat bulan Ramadhan lalu hingga lebaran tidak terjadi tauran atau pembusuran warga, namun dengan mulai adanya pembusuran beberapa waktu lalu pihaknya telah mengamankan 7 orang terduga tersangka, namu dari ke 7 terduga tersangka tersebut hanya satu orang tersangka dan lanjut diproses sampai pengadilan. Sementara ke 6 lainya hanya wajib lapor setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan bukti yang cukup untuk dijadikan tersangka.

"khusus untuk pelaku pembusuran tidak ada kata maaf walaupun dibawah umur tetap diproses sebagai efek jera bagi para pelaku kejahatan utamanya pembusuran sebab mereka tidak pandang bulu siapa saja dibusur, " ungkapnya kepada media ini diruang kerjanya Senin 6-6-2022.

Baca Juga: DM : 19 Milyar Dana APBD Sulsel 2023 Untuk Alokasi Trans Sapaya-Malakaji

Kedepan tambahnya bahwa untuk meredam aksi pembusuran tersebut pihaknya bersama tokoh masyarakat, orang tua yang memiliki anak remaja untuk terus memantau anaknya dan bila sudah larut malam agar melarang anaknya untuk keluar rumah, sedangkan khusus disekolah dihimbau kepada para guru untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan siswa dan apabila ada barang bawaan yang mencurigakan agar diamankan oleh pihak sekolah.

" walaupun personil Polsek Pallangga yang terbatas namun pihaknya rutin melakukan pemantauan didaerah rawan pembusuran," tegasnya. (***)

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Fraksi Demokrat Gowa Siap Kawal kedatangan AHY

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:04 WIB
X