Daftar Haji Tahun ini di Gowa, 36 Tahun Kemudian Baru Bisa Berangkat Haji

- Senin, 6 Juni 2022 | 20:21 WIB
Daftar Haji Tahun ini di Gowa,  36 Tahun Kemudian Baru Bisa Berangkat Haji (Min)
Daftar Haji Tahun ini di Gowa, 36 Tahun Kemudian Baru Bisa Berangkat Haji (Min)

HALLO SULSEL - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin , S,Ag., M.Ag mengatakan bahwa jika calon jemaah haji mendaftar saat ini,  maka jadwal pemberangkatannya sekitar 36 tahun yang akan datang.

Olehnya itu untuk pendaftaran haji kedepannya dibuka mulai umur 12 tahun sudah bisa mendaftar haji sehingga nantinya sudah matang umurnya baru berangkat haji.

" saat ini umur 12 tahun sudah bisa mendaftar haji sehingga nantinya sudah dewasa saat mau berangkat haji, " ungkapnya saat ditemui media ini ruang kerjanya Senin 6-6-2022.

Baca Juga: Musda FKPPI Sulsel, Pangkep Dilematis Antara Amran Sulaeman Atau Adnan Purichta IYL, Takalar Dorong Tenri Olle

Lanjut Aminuddin untuk pendaftaran haji  bianya sekitar Rp25 juta sudah mendapatkan nomor antrian kursi pemberangkatan haji sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kandepaq kabupaten Gowa.

Sementara saat ditanya kuota haji untuk kabupaten Gowa, dia mengatakan terjadi penurunan dari pemberangkatan sebelumnya, tahun ini jumlah jemaah haji kabupaten Gowa sekitar 274 jemaah haji sedangkan sebelumnya sekitar 597 jemaah haji.
" untuk pemberangkatan jemaah haji tahun ini sangat ketat sehingga seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh Arab Saudi menjadi prioritas utaman panitia haji tahun ini," ungkapnya.

Baca Juga: Usman Lonta : Kami Bertekad Trans Sapaya-Malakaji Masuk Anggaran APBD Sulsel 2023

Ditambahkan untuk kelancaran pemberangkatan jemaah haji kabupaten Gowa  72 jam sebelum pemberangkatan seluruh jemaah haji harus sudah melakukan PCR. (***)

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Fraksi Demokrat Gowa Siap Kawal kedatangan AHY

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:04 WIB
X