Pecinta Alam Dolo Eksis Kirim Atlet Panjat Tebing

- Kamis, 25 November 2021 | 18:34 WIB
2 Atlet Palado pada babak Kualifikasi kategori Lead Putra (dinding kiri Rudiansya dan Dinding tengah Imam Agus Faisal).  (Dok lia)
2 Atlet Palado pada babak Kualifikasi kategori Lead Putra (dinding kiri Rudiansya dan Dinding tengah Imam Agus Faisal). (Dok lia)

HALLO SULSEL-  Kelompok Pecinta Alam Dolo (PALADO) menurunkan empat orang atletnya, dalam perhelatan kejuaraan terbuka panjat tebing buatan ke-III tingkat Nasional yang digelar oleh Galara Feb Untad mulai Senin 22- Kamis 25 November 2021.

"Dalam kejuaraan terbuka kali ini empat orang atltet putra panjat tebing didikan PALADO diturunkan, yakni Rudiansyah, Imam Agus Faisal, dan Gunawan diturunkan pada kategori lead  dan kategori speed classic, sementara Mohammad Akira Fitra (Afi) hanya akan turun pada kategori lead," kata senior KPA Palado Lia Somba, di Palu, Kamis, (25/11).

Ia mengatakan, dalam event kali ini cukup banyak pesertanya yang berasal dari beberapa kabupaten/ota di wilayah Sulteng yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Parimo, Toli-Toli, Banggai, Tojo Unan-Una baik dari FPTI, Club, Kelompok Pecinta Alam maupun MAPALA.

Baca Juga: Terdakwa Jembatan Torate Cs Dituntut 8 Tahun Penjara

"Selain itu kejuaraan kali ini di ikuti atlet dari Makassar juga Gorontalo,"katanya.

Dia menambahkan, pada hari ke-dua kejuaraan ini diselenggarakan (baca: kemarin) Kamis 23/11 untuk babak kualifikasi ketegori lead Putra diperlombakan,  terdapat 63 orang atlet.

"Hasilnya ke empat atlet putra dari KPA PALADO mampu lolos ke babak semifinal yang menyisakan 26 orang peserta,"katanya.

Meskipun kata dia, pada hasil babak semifinal yang dapat lolos ke babak final tersisa 8 orang dan memang harus mengakui keunggulan peserta lainnya.

Baca Juga: Sebanyak 332 Wisudawan ITDA Adisucipro Jogja, Satu Putra Jeneponto

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

FONI Sulteng Lepas Atletnya Kejurnas WJOC di Cibodas

Kamis, 25 November 2021 | 19:02 WIB

Pecinta Alam Dolo Eksis Kirim Atlet Panjat Tebing

Kamis, 25 November 2021 | 18:34 WIB

Palu Swimming Club Promosikan Sport Tourism Teluk Palu

Minggu, 14 November 2021 | 13:23 WIB
X