Polres Batu Amankan Pelaku Pencabulan Anak, Terancam Pidana Penjara 15 Tahun

- Rabu, 21 September 2022 | 07:24 WIB
Polres Batu mengungkap kasus pencabulan pada anak tiri. (Rita Nurhalimah)
Polres Batu mengungkap kasus pencabulan pada anak tiri. (Rita Nurhalimah)


HALLO SULSEL - Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin langsung giat pers rilis kasus, seorang Ayah diduga nekat mencabuli anak tiri di Kota Batu.

Perbuatan bejat itu terungkap setelah korban menceritakan kepada ibunya, setelah peristiwa yang menimpa korban.

Pelaku adalah WD als. GARENG (42), diketahui warga Kecamatan Junrejo Kota Batu. Dia dilaporkan istrinya RW (36) yang tak lain adalah ibu kandung korban yang masih pelajar.

"Pelaku WD melakukan pencabulan terhadap anak berinisial SYS, pelajar yang masih berumur 12 tahun atau kelas 1 SMP, " ungkap Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi E-bupot Wujudkan Tata Kelola Keuangan Bersih

Kapolres Oskar menjelaskan, pelaku WD dilaporkan istrinya karena mencabuli anak tirinya pada saat korban berusia 12 tahun (kelas 1 SMP) dipaksa oleh tersangka untuk berhubungan badan namun korban sempat menolak. Dan akhirnya tersangka berhasil menyetubuhi korban.

Rita Nurhalimah melaporkan, kata Kapolres, alat kelamin korban sempat mengalami pendarahan. Korban juga diancam oleh pelaku agar peristiwa itu menceritakan pada ibunya. Dia pun dijanjikan untuk dibelikan HP, tapi faktanya korban tidak dibelikan handphone  oleh tersangka.

Lanjut Oskar, pada saat korban kelas 2 SMP (umur 13 tahun) tersangka kembali melakukan perbuatannya hingga sebanyak 3 (tiga) kali. Pada saat korban kelas 3 SMP (umur 14 tahun) tersangka melakukan perbuatannya sebanyak 3 (tiga) sehingga dalam kurun waktu 2018 sampai dengan 2021 tersangka berlaku tak senono sama anak tirinya sebanyak 7 (tujuh) kali.

Baca Juga: Beginilah Seorang Polisi Wanita Cegah Anak Sekolah dari Bahaya

Pada saat korban duduk di kelas 1 SMK tahun 2021, saat korban sudah tidak mau diajak bersetubuh oleh tersangka, seringkali mendapatkan perlakuan pelecehan seksual/cabul oleh WD dengan cara diraba-raba payudara dan alat kelaminnya.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Perketat Pemeriksaan, Kapal Nelayan Sasaran Pemeriksaan

Kamis, 22 September 2022 | 13:22 WIB

Polres Tanjungbalai Perketat Ppatroli di Perairan

Kamis, 22 September 2022 | 13:09 WIB

Satpolair Tanjungbalai Terus Berpatroli

Senin, 19 September 2022 | 09:06 WIB

GPMN Bali Bulat Dukung Puang Maharani Capres 2024

Rabu, 14 September 2022 | 03:36 WIB
X