Target Posisi Tiga Besar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat.

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (harjon)
Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (harjon)

Hallo Sulsel, Jakarta. Partai Demokrat resmi mendaftarkan Partai Demokrat sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (5/8/2022). Pada momentum penting ini, AHY didampingi pengurus DPP Partai Demokrat dan 34 Ketua DPD seluruh Indonesia.

Perjalanan Partai Demokrat pada dua kali pemilu sebelumnya mengalami pasang surut. Sebelumnya, pada pemilu 2009 partai Demokrat merupakan partai pemenang pemilu dengan perolehan 20% suara nasional. Berdasarkan hal itu, pada pemilu 2024 Partai Demokrat menargetkan posisi tiga besar. "Mudah - mudahan Demokrat bisa bangkit lagi setelah melewati dinamika politik pada Pemilu 2014 dan 2019. Kali ini kami berjuang untuk kembali ke papan atas 3 besar mengulangi kejayaan pada 2009 meraih suara terbanyak atau 20 persen,"sebut AHY.

Untuk memenuhi target tersebut, Partai Demokrat menargetkan meraih kursi DPR di 80 daerah pemilihan (Dapil) termasuk Papua jika resmi pemekaran. Bila hal itu dapat terealisasi, maka 14 - 15 persen suara bisa didapatkan. "Jika bisa memenuhi semua dapil, 80 dapil atau lebih dari itu jika sudah dinyatakan resmi pemekaran di Papua maka mudah-mudahan bisa mencapai persentase 14 - 15 persen suara," kata dia.

Baca Juga: Dua Korban Laka Laut di Perairan Pantai Ciujung Ditemukan

Saat ini Demokrat memiliki 54 anggota DPR RI atau sekitar 9,3 persen kursi DPR RI sehingga target target 80 kursi pada pemilu 2024 sangat realistis. "Hari ini kami memiliki 54 anggota DPR RI di Senayan yang jika dikonversi sekitar 9,3 persen untuk kursi DPR RI," ungkapnya.

Pada kesempatan ini AHY juga memohon doa serta dukungan agar Pemilu kali ini bisa menjadi pemilu demokratis yang menjunjung tinggi nilai keadilan. AHY juga berhara KPU menjadi lembaga untuk semua dan bisa menjalankan tugas konstitusi yang jujur dan adil.(***)

 

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

PRIMA Nilai SIPOL Pemilu 2024 Tidak Wajar

Selasa, 14 Juni 2022 | 05:42 WIB
X