Pelihara Kelestarian Lingkungan, Ini yang Dilakukan Dinas LH bersama BPJS Ketenaga Kerjaan

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:46 WIB
Melakukan penanaman pohon di hutan kota kabupaten Asahan. (Agus Arman)
Melakukan penanaman pohon di hutan kota kabupaten Asahan. (Agus Arman)

HALLO SULSEL - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus ikut memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem, Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi bersama Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Aziz Muslim, SE, melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jumat 23 September 2022.

Kepela BPJS dalam Sambutannya menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan program Employee Volunteering yang merupakan kegiatan rutin dari BPJS Ketenagakerjaan.

''Kegiatan kali ini juga merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten asahan dalam melestarikan lingkungan, ''ujarnya.

Baca Juga: Penyegelan Tandon Air Sumber Pitu, Mendapat Tanggapan Keras Sesepuh Kabupaten Malang

Dia juga menambahkan, semoga kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini dapat berkelanjutan ke depannya.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya.

"Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan, juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Kabupaten Asahan. Jadi harus dijaga kelestariannya," ujar Rahmat Hidayat.

Baca Juga: PB HMI MPO Suarakan Penyerobotan Lahan Warga di Luwu Timur, Begini Tanggapan Ketua DPD RI

Kadis LH juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan BPJS ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Go Green khususnya di Kabupaten Asahan

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Konsultasi Publik, Ini Harapan Wakil Bupati Nias Utara

Kamis, 17 November 2022 | 20:53 WIB
X