Universitas Baru akan Berdiri di Muna, Rektornya Profesor Ternama

- Kamis, 22 September 2022 | 12:26 WIB
Ketua Yayasan Mitra Karya Persada Kabupaten Muna, Albert, SE,S.Kep, M.Kes (Zainal Arifin)
Ketua Yayasan Mitra Karya Persada Kabupaten Muna, Albert, SE,S.Kep, M.Kes (Zainal Arifin)


HALLO SULSEL - Tidak lama lagi di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal berdiri salahsatu institusi pendidikan tinggi dan penelitian yang memberikan gelar akademisi di berbagai bidang atau sering disebut dengan nama Universitas.

Kemungkinan besar di tahun 2022 ini, besamaan dengan diserahkannya akreditasi prodinya dan menyusul Surat Keputusan (SK) Universitasnya dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI akan menjadi Universitas pertama di Muna, yang nantinya akan dipimpin oleh salah satu Profesor ternama di Sultra sebagai Rektornya yakni Prof. DR. Ir. Usman Rianse, MS.

Adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Politeknik Karya Persada yang akan berganti nama menjadi Universitas Karya Persada Muna.

Baca Juga: Mr Jaw Band Bakal Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Selayar

Itu diungkapkan oleh Ketua Yayasan Mitra Karya Persada Kabupaten Muna, Albert, SE,S.Kep, M.Kes kepada Hallosulsel diruang kerjanya, baru-baru ini.

Dia menjelaskan bahwa adanya Universitas ini adalah sebuah nat tulus dalam rangka membantu Pemerintah untuk memajukan daerah sehingga bisa setara dengan daerah daerah lainnya di Sultra.

"Semu kita lakukan dengan kesiapan lahir bathin. Seperti sebelumnya kita mendirikan yayasan ini sudah 12 tahun lamanya, yang didalamnya terdapat SMK Kesehatan, dan juga SD,SMP serta Pesantren. Namanya Pondok pesantren Darul Ulum Wal Barokah. Semua perjuangan itu kita siapkan secara lahir dan bathin,"katanya.

Baca Juga: Bupati Asahan: Penurunan Pendapatan Hanya Terjadi pada Pos Retribusi Daerah

Tambah Albert bahwa tidak hanya perjuangan itu yang dilakukannya untuk memajukan pendidikan di Bumi Sowite ini, namun juga memperjuangan masuknya PTS Politeknik Karya Persada pada tahun 2019 lalu hingga diresmikan oleh Bupati Muna pada tahun 2020 yang lalu.

"Insya Allah tahun 2022 ini, daerah kita ini sudah ada Universitasnya. Lagi lagi semu kita perjuangkan dengan kesiapan lahir dan bathin. Semuanya semata mata untuk Daerah yang kita cintai ini,"tutur mantan Ketua KNPI Muna.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Arumi: Tekankan Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Tata Perparkiran, Polres Kota Malang Gelar Rakor

Kamis, 29 September 2022 | 05:58 WIB

Gunakan Badan Jalan, Parkir dan PKL Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 12:46 WIB

Asahan Kembangkan Kabupaten Ramah Perempuan dan Anak

Rabu, 21 September 2022 | 08:02 WIB
X