Bupati Nias Barat Buka Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Lingkup Pemkab Nias Barat

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:56 WIB
Bupati Nias Barat foto bersama dengan peserta pelatihan.  (Depirius Gulo)
Bupati Nias Barat foto bersama dengan peserta pelatihan. (Depirius Gulo)

HALLO SULSEL - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo dan Kepala BKPSDM, Dalizaro Waruwu, S.Pd membuka pelaksanaan Ujian Dinas TK,I,II dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Lingkup Pemkab Nias Barat di Gedung UPT. SMP Negeri 2 Lahomi, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Selasa 9 Agustus 2022.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan kenaikan pangkat merupakan cara untuk meningkatkan kinerja bagi seorang PNS yang diberikan oleh pejabat berwenang berdasarkan prestasi yang diperolehnya.

"Sesuai peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2022. Kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara, "ucapnya.

Baca Juga: PTMA Menggelar Kuliah Kerja Nyata

Dia menambahkan, sebelum naik ke golongan/pangkat yang lebih tinggi dilakukan ujian dinas guna mengetahui penguasaan seorang PNS akan materi Pancasila, UUD 1945, Peraturan/perundang-undangan di bidang kepegawaian, korpri, pengetahuan perkantoran, tupoksi, RPJMN, pengetahuan substantuf instansi, Bahasa dan Sejarah Indonesia.

Dalam undang-undang ASN pasal 69, lanjut Khenoki Waruwu, seorang ASN diharapkan memperhatikan beberapa hal, antara lain: kualifikasi, kompetensi, kinerja, kebutuhan organisasi, mempertimbangkan integritas dan moralitas.

Selaras dengan itu, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Dr. Janry Haposan U. P Simanungkalit, S Si.,M.Si mengatakan bahwa pemberian penghargaan kepada ASN berdasarkan prestasinya.

Baca Juga: Menyambut HUT RI: Ini yang Dilakukan SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur

Pemerintah mendorong sistem meritokrasi dimana penghargaan diberi berdasarkan prestasi yang memenuhi (3K); kompetensi, kualifikasi dan kinerja.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Arumi: Tekankan Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Tata Perparkiran, Polres Kota Malang Gelar Rakor

Kamis, 29 September 2022 | 05:58 WIB

Gunakan Badan Jalan, Parkir dan PKL Ditertibkan

Kamis, 22 September 2022 | 12:46 WIB

Asahan Kembangkan Kabupaten Ramah Perempuan dan Anak

Rabu, 21 September 2022 | 08:02 WIB
X