Rekor MURI Kupas Kelapa, Sambut Hari Jadi Nias Utara

- Jumat, 25 November 2022 | 06:08 WIB
Kegiatan kupas kelapa di kabupaten Nias Utara berhasil pecahkan rekor MURI. (Wira Zalukhu)
Kegiatan kupas kelapa di kabupaten Nias Utara berhasil pecahkan rekor MURI. (Wira Zalukhu)

HALLO SULSEL - Ini luar biasa. Ribuan orang di Nias Utara sereantak mengupas kelapa Kamis, 24 November 2022. Kupas kelapa serentak itu berhasil memecahkan rekor MURI.

Kegiata kupas kelapa ini untuk menyambut hari jadi kabupaten Nias Utara ke-14 tahun 2022 ini jumlah pesertanya mencapai dua ribu orang. Tempat pelaksanaannya di lapangan tribun kabupaten Nias Utara.

Direktur Marketing Muri Indonesia, Awan Rahargo menyampaikan bahwa kabupaten Nias Utara hari ini berhasil mencatat Rekor Muri se-Indonesia dengan peserta terbanyak.

Baca Juga: Habasiah: Study Banding di Sekolah TK Sleman, Saksikan Lima Proses Pembelajaran

"Ini salah satu mengangkat potensi yang ada di Nias Utara. Nias Utara merupakan penghasil kelapa se Sumatera Utara. Hari ini dilaksanakan kegiatan mengupas kelapa dengan peserta terbanyak. MURI mencatat peserta ini sebagai peserta terbanyak di Indonesia karena sesuai kriteria MURI yaitu superlatif, kata Awan Rahargo di Nias Utara.

Dari pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang berhasil mencatat rekor Muri mengupas Kelapa.

"Oleh karena itu, Muri mengapresiasi upaya upaya hingga suksesnya pemecahan MURI hari ini yaitu mengupas kelapa dengan peserta terbanyak di Indonesia. Kami ucapkan selamat kepada pemerintah kabupaten Nias Utara,"tandasnya.

Baca Juga: IMM-FT Unismuh Gelar Seminar Nasional, Hadirkan Anggota Dewan Energi

Tradisi mengupas kelapa ini memang dilakukan di berbagai daerah. Sebelumnya, MURI pernah mencatat kegiatan pada festival kelapa internasional yang diselenggarakan di pulau Bali tetapi pesertanya tidak banyak hanya sekitar seribuan peserta dengan mengupas kelapa tradisional seperti ini, tambahnya.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

X