Launching Gerakan Penanaman Cabai, Pemkab Mubar Serahkan Bantuan Alat Pertanian.

- Selasa, 22 November 2022 | 15:33 WIB
Launching Gerakan Penanaman Cabai, Pemkab Mubar Berikan Bantuan Berbagai Alat Pertanian. (Hirzan)
Launching Gerakan Penanaman Cabai, Pemkab Mubar Berikan Bantuan Berbagai Alat Pertanian. (Hirzan)

HALLO SULSEL -  Untuk mengendalikan tingkat Inflasi di Daerah tak terkecuali Muna Barat( Mubar) Pemerintah Kabupaten Muna Barat( Mubar) bersama tim Penggerak PKK menggelar Launching gerakan menanam Cabai dan sekaligus menyerahkan bantuan berbagai alat pertanian.

Di Launching perdana penanaman Cabai ini di hadiri langsung oleh Penjabat( PJ) Bupati Muna Barat Dr. Bahri, Sekretaris Daerah( Sekda) Husein Tali, Kapolres Muna, Dandim Muna dan Pimpinan OPD, Camat serta Kepala Desa dan juga masyarakat di wilayah Kusambi Raya di mana Launching kali ini di laksanakan di Desa Sidamangura Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat Selasa, 22 November 2022.

Dalam Launching perdana penanaman Cabai ini di sertai dengan pemberian bantuan alat pertanian berupa 3 unit hand traktor, 10 unit cultivator, 3 unit Jonder 60 hand sprayer, pupuk Biotani plus 3000 liter, pupuk biota plus untuk tanaman padi sawah sebanyak 200 liter, 7 unit alat pakan ternak, 1 unit Kulkas daging, 5 unit alat perontok padi, 3 unit pengupas kulit jagung, varietas NASA 29, dan juga varietas Anjasmoro.

Baca Juga: Dibukanya kantor Sentral Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir di Bagan Siapiapi dinilai sangat membantu masyar
Bahri mengucapakan rasa terimakasihnya kepada seluruh dan segenap elemen masyarakat yang telah dengan serius menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjaga dan mengendalikan stabilisasi harga kebutuhan pokok dan pangan selama ini.

Menurutnya gerakan penanaman cabai ini sebagai aksi nyata untuk mengendalikan laju inflasi Daerah di mana dampaknya sangat besar bagi Daerah dan juga Masyarakat Mubar secara menyeluruh.

" Kegiatan ini sekaligus memberikan kontribusi besar kepada Daerah sebagai tindak lanjut dari surat edaran No. 520/ 2439 Tahun 2022 dengan tujuanya membangun ekonomi masyarakat dan menjamin ketersediaan pangan jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan," jelasnya.

Orang Nomor satu di Muna Barat ini menjelaskan pentingnya sebuah komitmen dan juga sebuah gerakan untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan komoditas cabai ini.

" Alhamdulillah launching hari ini merupakan awal kita di mulainya program penanaman cabai, dan juga pemanfaatan pekarangan masyarakat dan kelompok tani yang ada di Daerah yang kita cintai ini," tutupnya.***

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

X