Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau, Irjen Iqbal: Gagasan Pak Jokowi Dimotori Kapolri

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal saat meresmikan rumah kebangsaan.  (Humas)
Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal saat meresmikan rumah kebangsaan. (Humas)

HALLO SULSEL - Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau diresmikan Kapolda Irjen Moh Iqbal di anjungan Indragiri Hilir Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin 15 Agustus 2022.

Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau itu diwujudkan atas kerjasama dan kolaborasi Mahasiswa Cipayung Plus bersama Polda Riau dan pemerintah daerah, yang merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta dimotori Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan keberadaan Rumah Kebangsaan ini tak lepas dari dukungan Gubernur Riau Syamsuar.

Baca Juga: Bupati Nias Barat Kunker di Desa Gunung Baru

Wartawan hallosulsel.com Arman melaporkan, awalnya, Iqbal menawari Syamsuar membangun Rumah Kebangsaan setelah menerima masukan dari kelompok Cipayung Plus Riau.

"Saya diajak diskusi oleh adik-adik Cipayung Plus, ini di Jakarta sudah mulai Rumah Kebangsaan, kami bagaimana? Saya bilang doakan saya ada waktu, insyaallah, Allah memberikan kemudahan. Saya komunikasi dengan Pak Gubernur, dan tidak pakai lama, beliau langsung setuju. Pak Gubernur bukan hanya memberikan izin, tetapi melihat substansi Rumah Kebangsaan ini," kata Iqbal dalam sambutannya.

Iqbal menyadari Indonesia merupakan negara gemah ripah loh jinawi, yang berarti kekayaan alam yang berlimpah. Indonesia memiliki kekayaan budaya, kuliner, dan memiliki agama yang beragam. Karena itu, mutlak bagi seluruh anak bangsa merawat persatuan.

Baca Juga: Dicurangi Wasit, FC Gurpa Optimis Tetap Menang

"Ini adalah berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus tantangan bagi kita apabila tidak bisa mengelola keberagaman ini, kekayaan ini. Dapat menjadi polarisasi, menjadi suatu bencana, apalagi ke depan bonus demografi yang ada di republik ini sangat luar biasa. Adik adik kita ini adalah generasi yang sangat luar biasa dan energi mereka seakan tidak pernah putus, tidak pernah habis," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Dua Desa di Sindang Barang Dapat Bantuan PMT

Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:34 WIB

Jokowi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:28 WIB
X