Gaungkan Kampus Global, STIMI Yapmi Makassar Jajaki Kerjasama PT Perkasa Group

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:00 WIB
Ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, SE,MM menjelaskan upaya kerjasama dengan pihak PT Perkasa Group Ayip Abubakar.  (Halu)
Ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, SE,MM menjelaskan upaya kerjasama dengan pihak PT Perkasa Group Ayip Abubakar. (Halu)


HALLO SULSEL - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Yapmi Makassar menjajaki kerjasama dengan pihak PT Perkasa Group. Langkah ini merupakan upaya menggaungkan STIMI Yapmi Makassar sebagai kampus global dan sekaligus merupakan implementasi dari program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB) yang akan kembangkan oleh STIMI Yapmi Makassar.

Dalam ppertemuan dengan Ayip Abubakar, HR Senior Manager PT Perkasa Group, bersepakat untuk bekerjasama terkait program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB). Termasuk, pemagangan bagi mahasiswa STIMI Yapmi Makassar. Namun kesepakatan itu masih akan dituangkan dalam kesepahaman bersama (MoU) kedua belah pihak.

Hadir pada pertemuan itu Ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, SE, MM, Wakil Ketua I Dr H Syahri, SE,MM, Ketua LPM Dr Dahlan, SE, MM.

Baca Juga: DM : Selain Visioner, Pemimpin Itu Wajib Memiliki Mental Kuat, Menhadirkan Rasa Nyaman

HR Senior Manager PT Perkasa Group Ayip Abubakar merespon positif kehadiran para petinggi STIMI Yapmi Makassar yang bermaksud melakukan kerjasama dengan PT Perkasa Group.

''Kami sangat berharap kerjasama ini segera terlaksana, ''ujar Ayip Abubakar.

Menurut Ayip Abubakar, selama ini ada image dikalangan perusahaan bahwa menerima magang dari mahasiswa itu menjadi beban karena kenyataannya, mahasiswa magang di perusahaan masih butuh diajar oleh pihak perusahaan. Ini menyebabkan, mahasiswa sulit mencari perusahaan untuk magang. di beberapa universitas lebih fokus pada peningkatan ilmu pengektahuan di dalam kampus. Padahal, kata dia, semestinya antara teori dan praktik harus dipadukan agar mahasiswa siap pakai pada dunia industri.

HR Senior Manager PT Perkasa Group Ayip Abubakar merespon positif kehadiran para petinggi STIMI Yapmi Makassar. (Halu)

Sementara Dr. Dahlan yang juga menjabat ketua LPM Stimi Yapmi Makassar mengatakan pihak Perkasa Group yang memiliki 12 anak perusahaan itu serius untuk melakukan kerjasama dengan pihak STIMI Yapmi Makassar.

"Insyaallah kerjasamanya akan dituangkan dalam bentuk SPK dan akan ditandatangani kedua belah pihak," ujarnya Dr Dahlan,SE,MM.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Kapolres Selayar Lepas Kontingen Tim Bola Voli

Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:46 WIB

Kajati Sulsel Kunker di Selayar

Kamis, 2 Juni 2022 | 16:01 WIB

FKPPI SULSEL Siap Gelar Musda ke X

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:26 WIB
X