Ratusan Hotres dan Tour Guide Ikuti Sertifikasi Kompetensi LSP Pariwisata Anging Mammiri dan BNSP di Sulsel

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:02 WIB
# Ratusan Hotres dan Tour Guide Ikuti Sertifikasi Kompetensi LSP Pariwisata Anging Mammiri dan BNSP di Sulsel (Eca)
# Ratusan Hotres dan Tour Guide Ikuti Sertifikasi Kompetensi LSP Pariwisata Anging Mammiri dan BNSP di Sulsel (Eca)

 


HALlO SULSEL - Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Anging Mammiri berkolaborasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kembali menggelar Sertifikasi Kompetensi.

Sertifikasi kompetensi kepada pekerja di sektor pariwisata sebagai wujud kontribusi dari pemerintah kepada para pekerja di bidang Hotres selama empat hari ke depan.

Adapun pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi kerja anggaran BNSP tahun 2022 bidang hotel restoran (Hotres) dan tour guide ini diselenggarakan selama 4 hari yang dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022 di Endotel SMKN 6 Makassar.

Baca Juga: Pertegas Sikapnya Membidik Kursi Bupati, Husniah Talenrang Centre Dibangun Di Jantung Somba Opu

Master Asssecor BNSP, Dr Siti Saenab, M.Pd mengatakan sertifikasi kompetensi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan program pemerintah, yaitu mewujudkan Sumber Daya Unggul dan berdaya saing demi mewujudkan Indonesia Maju.

"Jadi, BNSP sebagai sebuah badan yang diberi otoritas oleh negara dalam melakukan sertifikasi kompetensi sekaligus mempercepat tumbuh kembang sumber daya manusia yang unggul,”bebernya.

Direktur LSP Pariwisata Anging Mamiri, Dr Farid Said mengatakan bahwa sertifikasi tenaga kerja Hotel, Restoran dan Tour Guide ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan para pekerja di sektor pariwisata di Sulawesi Selatan memiliki standar kompetensi.

Baca Juga: ATR/BPN Gowa Tegaskan Penerbitan Sertifikat Tanah Diatur Mekanisme.

"Tujuan dari sertifikasi kompetensi di bidang Hotres dan Tour Guide untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi tenaga kerja dan sekaligus meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Selayar Lepas Kontingen Tim Bola Voli

Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:46 WIB

Kajati Sulsel Kunker di Selayar

Kamis, 2 Juni 2022 | 16:01 WIB

FKPPI SULSEL Siap Gelar Musda ke X

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:26 WIB
X