Wasekjen FKPPI : Musda FKPPI Sulsel X Bukan Deadlock, Tapi Dihentikan Pimpinan Sidang, Obama Dan Erna TP Batal

- Senin, 13 Juni 2022 | 12:14 WIB
Wakil sekretaris jendral FKPPI,  Faisal Hasbi Ali (Adr)
Wakil sekretaris jendral FKPPI, Faisal Hasbi Ali (Adr)

HALLO SULSEL -- Musda FKPPI Sulsel Ke-X berakhir suram, tekad untuk memiliki Ketua baru pasca Syahrul Yasin Limpo terpaksa tertunda, faktor saling tuding antara Peserta dan Panitia serta  Pengurus menjadi biangnya.

Sebanyak 16 PC dari beberapa Kabupaten yang diinisiasi Pangkep, Gowa dan Makassar menduga ada beberapa mekanisme yang dilanggar panita dan Plt PD XIX Sulsel," identifikasi peserta perlu diperjelas, ada beberapa Ketua Kabupaten seketika diganti dan ditunjuk sebagai peserta dengan label pelaksana tugas, selain itu rapat pleno tentang langkah menuju Musda serta teknis di Musda diabaikan sehingga kami mendesak Panitia, Plt Ketua FKPPI Sulsel serta perwakilan PP FKPPI clear-kan masalah ini sebelum agenda Musda FKPPI dilanjutkan".urai Edison.

Sedangkan Panitia dan PD FKPPI Sulsel menegaskan semua proses sudah berjalan sesuai AD/ART termasuk kepesertaan , apalagi soal Calon Ketua, memiliki syarat mengantongi Kartu E KTP FKPPI, anak Prajurit juga aktif dalam kepengurusan sehingga tidak ada ruang agenda Musda ditunda" Tegas Suwandi Mahendra.

Baca Juga: Dinilai Tidak Netral, Musda FKPPI Mengalami Jalan Buntu

Ngototnya kedua pihak berujung pada proses Musda berakhir Deadlock, suasana Musda FKPPI berlangsung dalam tensi yang memanas bahkan nyaris terjadi bentrok.
Upaya konsolidasi berakhir buntu, akibatnya agenda Musda pun tidak berjalan.

Realitas ini membuat tekad Erna Taufan Pawe Isteri dari Taufan Pawe ( Ketua DPD Golkar Sulsel) untuk maju akhirnya batal, sikap yang sama juga terjadi pada Bahar Ngitung ( Obama) salah satu Pemgusaha yang dikabarkan ngotot maju, namun diketahui Obama bukan dari genetika Prajurit," Obama tidak mengantongi Kartu keanggotaan FKPPI juga Beliau adalah keturunan Pejuang bukan prajurit".urai salah satu Panitia Musda.

Selain Erna Taufan Pawe, Bahar Ngitung, nama Tenri Olle Yasin Limpo belakangan menguat, Tenri Olle YL diketahui memiliki syarat penuh berdasarkan ketentuan Musda," Beberapa Tokoh Sulsel terpaksa mengubur tekadnya memimpin FKPPI Sulsel karena Musda ditunda dan kemungkinan diambil alih oleh Pengurus pusat".urai Sudirman Sekretaris PD Jeneponto.

Baca Juga: Walikota Makassar Support Musda ke X FKPPI Sulsel

Gagalnya pelaksanaan Musda FKPPI Sulsel Ke-X digelar berujung pada terbelahnya internal organisasi prajurit tersebut, diketahui gerbong Erna Taufan Pawe, Amran Sulaeman dan Tenri Olle YL kini masih ngotot akan bertarung apabila Musda susulan digelar," Kami pasti akan berjuang kembali mendukung Tenri Olle YL di Musda atau di pusat".Urai Fajaruddin salah satu Pengurus PC FKPPI Gowa.

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Selayar Lepas Kontingen Tim Bola Voli

Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:46 WIB

Kajati Sulsel Kunker di Selayar

Kamis, 2 Juni 2022 | 16:01 WIB

FKPPI SULSEL Siap Gelar Musda ke X

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:26 WIB
X