Dukcapil Makassar Siapkan Tim Khusus Bantu Maksimalkan Layanan Online

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:09 WIB
Dukcapil Makassar Siapkan Tim Khusus Bantu Maksimalkan Layanan Online (Min)
Dukcapil Makassar Siapkan Tim Khusus Bantu Maksimalkan Layanan Online (Min)

HALLO SULSEL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Makassar terus melakukan pembenahan dalam hal pelayanan, jika selama ini masih ditemukan kendala dalam pengurusan sistem pelayanan menggunakan sistem online, maka pihaknya saat ini mulai berbenah dengan menyiapkan tim khusus untuk membantu kelancaran dalam pengurusan dokumen sistem online tersebut. Demikian dikemukakan kepala dinas Capil kota Makassar Muhammad  Hatim, diruang kerjanya kamis 9-6-2022.

Pengurusan dokumen dengan sistem online diakui masih banyak kendala dilapangan sehingga pihaknya akan mengatur dan mencarikan solusi agar sistem online lebih mudah diakses oleh masyarakat

" Kami akan atur kedepan sistem online agar lebih mudah diakses lebih mudah dimanfaatkan
Oleh masyarakat dalam hal mengurus dokumen kependudukan, " ungkapnya.

Baca Juga: Kodim 1422 Maros Gelar Analisa Kegiatan Komsos

Selain itu kata Muh Kasim, kedepan pengurusan dokumen mulai diarahkan ke sistem digitalisasi agar lebih simpel dan praktis sesuai dengan instruksi Dirjen Pelayanan kependudukan.

" sistem digitalisasi kedepan harus lebih baik olehnya itu seluruh alat penunjang dari sistem tersebut dipersiapkan sedini mungkin agar bisa lebih maksimal kedepannya, " tegasnya.

Dintanya mengenaik masih banyaknyq keluhan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan pihak akan melakukan momitoring dan pemantauan secara langsung dan kemudian akan dievaluasi setiap masalah atau kendala yang terjadi dilapangan.

Baca Juga: Antisipasi Pembusuran Warga, Polsek Pallangga Kordinasi Semua Unsur Diwilayahnya

Ditambahkan Muh Kasim, bahwa dalam pengurusan dokumen kependudukan tidak semuanya bisa dilakukan secara online terkadang ada pengurusan yang diwajibkan yang bersangkutan hadir untuk melakukan verifikasi data diri sebagai kelengkapan dokumennya.

Halaman:

Editor: Muh. Amin

Tags

Terkini

Kapolres Selayar Lepas Kontingen Tim Bola Voli

Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:46 WIB

Kajati Sulsel Kunker di Selayar

Kamis, 2 Juni 2022 | 16:01 WIB

FKPPI SULSEL Siap Gelar Musda ke X

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:26 WIB
X