Bupati Asahan: Minta Jaga Ketersediaan Pasokan Sembako Jelang Ramadan

- Rabu, 15 Maret 2023 | 08:39 WIB
Rakor di kabupaten Asahan (Arman)
Rakor di kabupaten Asahan (Arman)

HALLO SULSEL - Bupati Asahan H. Surya, BScmeminta semua pihak yang berkepentingan agar mampu menjaga ketersediaan pasokan Sembako menjelang Ramadan.

Itu sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Maret 2023 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, baru-baru ini.

Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Kapus.

Baca Juga: Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Dibuka, Ini Pesan Bupati Asahan

Pada rapat tersebut Bupati mengatakan, beberapa hari kedepan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke-77.

“Untuk itu, mari kita semarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan ini dengan berbagai kegiatan yang sudah kita rencanakan. Momen penting ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerjasama membangun Kabupaten Asahan yang lebih sejahtera, "ucap Bupati

Selain itu Bupati mengatakan, menindak lanjuti pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian yaitu terkait aset, dan pajak.

Baca Juga: Turnamen Old Crack PWI Asahan 2023, Ajang Silaturahmi

Perlu disadari, bahwa betapa pentingnya pajak, khususnya pajak daerah yang menjadi kewenangan Daerah/Kabupaten. Pajak dan Retribusi Daerah adalah instrumen keuangan penerimaan daerah.

“Fungsi pajak daerah untuk membiayai kepentingan umum. jika dilihat dari segi sifatnya, maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam katagori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional, "tandasnya.

Untuk itu diharapkan saling berkomunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD agar target pajak dan retribusi dapat tercapai mengingat kegiatan Anggaran Tahun 2023 sudah berjalan hampir 1 triwulan.

Baca Juga: Ops Keselamatan Toba-2023 di Kota Tanjung Balai, Personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai Himbau Warga Gunakan

Terakhir Bupati mengatakan, tidak terasa dalam hitungan hari kita akan sampai pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023.

“Saya mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai, maka kita perlu melakukan persiapan- persiapan yang matang dan mantap untuk memaksimalkan ibadah puasa di bulan Ramadhan, "ujarnya.

Halaman:

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Cara Walikota Makassar Menekan Inflasi, Mulai dari

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:42 WIB

ISKINDO Soroti Paradoks Kebijakan Pembangunan Kelautan

Senin, 20 Februari 2023 | 22:35 WIB

Lapas Leok Pasarkan Produk Karya Warga Binaan

Jumat, 30 Desember 2022 | 15:33 WIB

Wakil Bupati Asahan Kunjungi Bazar UMKM

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X