Pelatihan Pemasaran Digital Dasar Dibuka, Ini Pesan Bupati Asahan

- Rabu, 15 Maret 2023 | 08:23 WIB
Kegiatan pelatihan pemasaran digital di Asahan (Arman)
Kegiatan pelatihan pemasaran digital di Asahan (Arman)

HALLO SULSEL - Bupati Asahan yang Diwakili Oleh Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si membuka pelatihan Pemasaran Digital dasar di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan, baru-baru ini.

Turut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Mewakili Kadis Kominfo, Mewakili Dinas Kopdag dan para peserta pelatihan, UPT Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Penanggung jawab kegiatan Budiman mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan tujuan meningkatkan kemampuan para UMKM dalam berbisnis, pelatihan yang mana para peserta akan diberi ilmu dan wawasan terkait dasar – dasar kewirausahaan yang nantinya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki.

Baca Juga: Turnamen Old Crack PWI Asahan 2023, Ajang Silaturahmi

Budiman juga berharap dengan kegiatan ini para peserta UMKM dapat menjangkau pelanggan lebih luas lagi, Praktek terbaik dari digital marketing itu kita berikan kepada masyarakat khusunya UMKM kisaran agar bisa merasakan atau kemampuan berbisnis secara online.

Pelatihan ini di harapkan dapat menjadi momentum kebangkitan bagi calon pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di era revolusi Industri 4.0

Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si mengatakan seiring berjalannya teknologi, kebutuhan dan cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah, termasuk pada teknik pemasaran. Jika dahulu cara pemasaran dilakukan dengan konvensional seperti menyebar selebaran, memasang iklan di televisi atau radio dan sejenisnya, sekarang proses pemasaran sudah memasuki fase baru yang memanfaatkan teknologi melalui Pemasaran Digital atau digital marketing.

Baca Juga: Ops Keselamatan Toba-2023 di Kota Tanjung Balai, Personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai Himbau Warga Gunakan

Meiliani berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dalam sunggh-sungguh, sehingga tercapai perilaku UMKM yang berkualitas terutama berbasis Pemasaran Digital agar mendukung pembangunan daerah Kabupaten Asahan.***

Editor: Haludin Ma'waledha

Tags

Terkini

Cara Walikota Makassar Menekan Inflasi, Mulai dari

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:42 WIB

ISKINDO Soroti Paradoks Kebijakan Pembangunan Kelautan

Senin, 20 Februari 2023 | 22:35 WIB

Lapas Leok Pasarkan Produk Karya Warga Binaan

Jumat, 30 Desember 2022 | 15:33 WIB

Wakil Bupati Asahan Kunjungi Bazar UMKM

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X